Scrapbook Tutorial (2): Membuat Scrapbook Home Decor for Baby GIRL

Another tutorial in one day…!! Man, I’m on fire..! 😀 Berikut ini adalah tutorial untuk membuat hiasan gantungan scrapbook for baby girl. Home decor ini diberikan kepada teman saya yang juga baru melahirkan her second baby girl.

For HER: A Baby Girl Scrapbook Home Decor Project

For HER: A Baby Girl Scrapbook Home Decor Project

Masih menggunakan paper line yang sama dengan postingan sebelumnya (tutorial for baby boy) yaitu Echo Park “Bundle of Joy” this time I choose the color range suitable for baby girl dan Chipboard dari seri yang sama pula (Bo Bunny “Serenitiy”). Saya pilih nuansa yang paling ‘girly’ dari seri tersebut.

Bo Bunny "Serenity" Chipboard

Bo Bunny “Serenity” Chipboard

Next up adalah menyiapkan paper yang dibutuhkan untuk layering. All of the paper are from Echo Park “Bundle of Joy” for baby girl. Paper-nya kemudian di potong sesuai dengan ukuran yang tertera di gambar. Semua pinggiran kertas saya distress dengan distress tool.

Papers Bundle of Joy for Baby Girl

Papers Bundle of Joy for Baby Girl

Berikutnya adalah menyusun potongan kertas tersebut di atas Chipboard. Ambil ukuran kertas yang paling besar, kemudian tempelkan doilies ukuran kecil di ujung kanan atas dan kiri bawah-nya.

Layering the paper (1)

Layering the paper (1)

Next, susun sisa kertas di atas paper base (1) di atas. Susun kertas berurutan dari ukuran terbesar-terkecil. Kertas terkecil digunakan sebagai ‘photo base’. Ujung kiri atas dan kanan bawahnya ditekuk ke dalam untuk memberikan efek ‘distress/rusak’. Terakhir tempelkan photo base-nya dengan posisi miring agar tidak terlalu ‘rapih’;) Posisi asimetris-nya justru membuat layeringnya lebih ‘terlihat’.

Layering the papers (2)

Layering the papers (2)

Photo base

Photo base

Next up adalah pembuatan embellishment. Dalam project ini saya menggunakan bunga dengan menggunakan dies dari Tim Holtz (“tattered flowers” series) dan ranting daunnya menggunakan dies dari Sizzix. Berikut hasil die cut-nya. Kertas yang digunakan masih dari seri “Bundle of Joy”. Die cut flowers nya di tumpuk dan ditambahkan brads di bagian tengahnya.

Die Cut flowers, twigs and leaves

Die Cut flowers, twigs and leaves

Die cut flowers

Die cut flowers

Lastly, susun semua embellishment pada tumpukan paper. Saya menambahkan sticker dari seri “Bundle of Joy” di bagian atas. Alphabet sticker “DARA” sesuai dengan nama baby girl teman saya ditempel di bagian samping kanan. Alphabet sticker-nya adalah dari Echo Park “Victoria Garden” series. Dan sepotong kecil washi tape warna coklat garis-garis putih dari Kaisercraft. I also put a ‘khaki’-color-ribbon on top of the Chipboard sebagai ‘gantungan’-nya.

For HER: A Baby Girl Scrapbook Home Decor

For HER: A Baby Girl Scrapbook Home Decor

That’s all guys. Hope you enjoy the tutorial… If you have any questions, don’t hesitate to leave me a comment below. Have an awesome day..!

Leave a comment